Sasak traditional tour

Dalam Sasak traditional tour, kita akan mencoba mengenal potensi serta kehidupan tradisional di pulau Lombok, baik itu keahlian maupun tempat tinggal asli suku Sasak.

Suku sasak merupakan suku asli di pulau Lombok, di beberapa tempat kita dapat menemukan tempat tinggal dan cara bermasyarakat suku Sasak yang masih terjaga sampai saat ini.
Kami merangkum antara keunikan masyarakat suku sasak dengan keindahan pantai dalam sasak traditional tour.

Desa Sukarare

Obyek wisata yang di kunjungi:
Desa Banyumulek ( kampung gerabah )
Desa Sukarare ( kampung tenun )
Desa Sade ( kampung suku Sasak )
Pantai Kuta Lombok ( keindahan pantai dengan pasir putih besar )
Pantai Seger ( keindahan pantai dengan hamparan pasir putih lembut )

Harga Rp 350,000/ orang ( min 4 orang )

Harga sudah termasuk :
Mobil ac
Pemandu wisata
Air minum 2 botol / orang
Pemandu local di tempat wisata
Biaya parkir

Harga yang belum termasuk
Makan siang
Soft drink
Tip dan keperluan pribadi lainnya

Untuk pemesanan, informasi dan jadwal program wisata, silahkan info kami via email : info@lombokagent.com atau whatsaap 085339379515,

DESKRIPSI DESTINASI SASAK TRADITIONAL TOUR :

DESA BANYUMULEK yakni sebuah desa yang terletak di kabupaten Lombok barat,dimana hampir sebagian besar penduduk nya berpropesi sebagai pembuat gerabah(kerajinan dari tanah liat),disini anda dapat belajar bagaimana cara membuat kerajinan gerabah,mulai dari proses pembuatan hingga tahap akhir. Kemudian masuk kita ke kabupaten Lombok tengah yakni tepat nya DESA SUKERARE.

Desa Sukarare merupakan kampung tenun, di sini anda dapat melihat bagaimana cara memintal kapas menjadi benang kemudian untuk di tenun menjadi kain tentunya secara tradisional,anda juga dapat belajar menenun kain di sini.

Bergeser kita menuju DESA SADE, desa ini merupakan desa suku sasak, disini anda dapat mengelingi desa yang semua nya serba tradisional, dengan di pandu oleh penduduk setempat. Lepas dari desa sade kita menuju ke arah pantai yakni PANTAI KUTA LOMBOK.

Pantai Kuta Lombok terkenal dengan hamparan pasir putih yang luas, menikmati makan siang sambil berfoto. Begeser sedikit kea rah selatan menuju PANTAI SEGER , pantai yang satu ini di kelilingi perbukitan hijau yang menjorok ke laut sangat cocok untuk berfoto dan pasir putih bak butiran merica, serta terdapat monument putri NYALE, yakni legeda seorang putri yang bunuh diri,dengan melompat ke lautan karna di tentang menikah dengan pilihan hatinya oleh sang ayah.